Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

hotel murah info dan tempat wisata

hotel murah di Indonesia dan info wisata serta daftar tempat wisata

Wisata Alam Kawah Belerang Ciwidey dekat hotel Bandung

Hotel di Bandung bukan hanya terletak di pusat kota saja,

dikawasan pegunungan pun tersedia bagi Anda pecinta wisata alam. Untuk Anda yang mencari suasana alam dengan pemandangan yang mempesona, nampaknya Kawah Ciwidey Bandung bisa dijadikan tempat wisata. Terletak di JL.Raya Soreang Ciwidey sekitar 25 km dari Kabupaten Bandung Jawa Barat, akses untuk menuju tempat wisata ini cukup mudah dijangkau, dapat dtempuh dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Apa sebenarnya kesitimewaan dari Kawah Putih Ciwidey ini? Kawah putih merupakan sebuah danau kawah dari gunung Patuha yang meiliki ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut. Termasuk dalam wilayah administrasi kabupaten Bandung dan berjarak sekitar 16 km dari pusat pemerintahannya atau sekitar 50 km dari kota Bandung dan tentunya Hotel di Bandung.  Keindahan dan pesona alam yang dimiliki kawah putih Ciwidey mampu menarik perhatian para wisatawan bukan hanya lokal namun juga mancanegara. Banyak dianatar pengunjung yang menggunakan jasa travel untuk menuju kawasan wisata kawah putih ciwidey. Semakin banyaknya jumlah pengunjung yangd atang ke tempat wisata alam ini, membuat pihak pengelola semakin berbenah. Saat ini kawasan kawah putih ciwidey terbilang memiliki fasilitas lengkap, bersih dan aman.
Setibanya di kawasan Anda pun diharuskan turun dari kendaraan pribadi atau angkutan umum, karena untuk menuju ke dalam kawasan pihak pengelola telah menyediakan sarana transportasi khusus berupa angkot yang sudah didesain secara khusus. Tidak lama perjalanan Anda pun langsung disuguhkan oleh pemandangan bersih belerang kawah putih. Hati-hati bagi Anda yang tdaik tahan dengan bau belerang yang memang sangat menyengat, disarankan untuk membawa masker penutup. Danau kawa putih terlihat luas dengan belerang yang terlihat disisi danau.
Konon pada masa pemerintahan Belanda disekitar kawasan ini pernah dibangun pabrik belerang dengan nama Zwavel Ontgining. Kemudian pada masa penjajahan Jepang pabrik tersebut dilanjutkan dengan merubah nama menjadi Kawah Putih Kenzanka Gokoya Ciwidey. Ketika menyusuri kawasan kawah putih Anda pun dapat melihat bekas tambang belerang yang tertutup rapat.
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata kawah putih disarankan untuk datang lebih pagi, karena menjelang siang hingga sore jumlah pengunjung semakin banyak dan kawasan wisata pun akan semakin padat. Tiket masuk ke kawah putih Rp.15.000 sementara untuk angkot khusus dikenakan biaya Rp.10.000 untuk onkos pulang pergi. Bagi Anda yang ingin membawa mobil hingga ke kawasan akan dikenakan biaya Rp.150.000/mobil.
Bagi Anda yang ingin menginap di sekitar kawasan kawah putih, tersedia beragam pilihan penginapan dan Hotel di Bandung. Mulai dari hotel, villa atau penginapan untuk beristirahat dan bermalam di sekitar obyek wisata Kawah Putih. Letak kawah putih yang berada dikawasan pegunungan membuat jarak tempuh memakan waktu yang cukup lama dan pastinya melelahkan. Tentunya dengan pilihan penginapan disekitar kawasan dapat membuat liburan Anda di kawah putih ciwidey menjadi lebih berkesan.

Artikel ini ditulis oleh tim penulis dari GoIndonesia.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Wisata Alam Kawah Belerang Ciwidey dekat hotel Bandung di blog hotel murah info dan tempat wisata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template