Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

hotel murah info dan tempat wisata

hotel murah di Indonesia dan info wisata serta daftar tempat wisata

Pesona Jalan Braga

Hotel Bandung merupakan hotel pilihan wisatawan lokal hingga mancanegara menghabiskan waktu libur. Bandung, kota terbesar keempat di Indonesia menyimpan sejarah yang luar biasa dan juga peninggalan masa penjajahan Belanda yang masih dilestarikan di Kota Kembang ini. Sebut saja salah satunya di Jalan Braga. Sepanjang jalan ini terdapat gedung-gedung tua yang menarik dan ada juga yang dijadikan sebagai hotel di Bandung.


Dulunya, Jalan Braga merupakan pusat bisnis pada masa Pemerintahan Hindia Belanda. Banyak toko, tempat hiburan dan bar di area ini saat itu. Tak hanya itu, dibangun juga gedung Societeit Concordia sebagai tempat pertemuan para warga Bandung khususnya kalangan para hartawan. Namun, di sisi lain kemunculan tempat-tempat hiburan malam dan kawasan lampu merah atau kawasan remang-remang membuat Bandung kian dikenal wisatawan dari sisi buruknya. Ini pula yang menyebabkan Bandung disebut Kota Kembang.

Sejalannya waktu, Jalan Braga dijadikan tempat wisata sejarah dan juga seni. Sejak beberapa tahun lalu, Pemerintah Kota Bandung merenovasi Jalan Braga dari aspal menjadi menggunakan batu Andesit, layaknya jalan ini pada masa kejayaannya dulu. Struktur jalan yang menggunakan batuan, gedung tua sebagai toko-toko dan banyaknya pelukis yang memamerkan hasil karyanya di pinggiran jalan tentu menambah pesona Braga.

Tak hanya itu, Braga juga menjadi tempat nongkrong muda mudi Bandung. Banyaknya kuliner yang ditawarkan dan tersedia mal di area tersebut tentu membuat orang-orang ingin berlama-lama di Braga. Misalnya Warung Baso Ceker Braga yang terletak di sebelah kiri setelah belokan Jalan Braga menuju Jalan Suniaraja Timur. Meski bakso adalah menu andalannya, mie kocok yang dilengkapi dengan bakso, kikil dan tauge ini juga digemari oleh pengunjungnya karena kuahnya yang berbeda dengan mie kocok lainnya, yakni kuahnya bening.

Jika Anda ingin bernostalgia dan melihat wisatawan mancanegara, cobalah menyempatkan diri ke Braga Permai. Restoran yang terkenal sejak dahulu ini menyediakan menu masakan khas Eropa dan Indonesia. Bahkan, usaha yang didirikan oleh keluarga Bogerijn tersebut menjual kue-kue buatan tangan yang hanya dijumpai di restoran ini. Unik bukan?

Seperti Jakarta dan Bali yang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik dan mancanegara, Jalan Braga juga memiliki kehidupan malam (nightlife) yang dapat menghibur Anda setelah seharian mungkin berkeliling di Bandung. Konon, kehidupan malam sering dihubungkan dengan alkohol, bar atau klub. Tetapi, banyak juga cafe di area ini menawarkan tempat nongkrong tanpa alkohol dan biasanya ini digemari oleh pelajar di Bandung. Lokasinya pun juga berdekatan dengan hotel Bandung yang bertekstur gedung tua Belanda.

Lokasi

Jalan Braga terletak di dekat Jalan Asia Afrika yang terkenal dengan Gedung Konferensi Asia Afrika, sehingga memungkinkan bagi Anda untuk singgah ke Jalan Braga setelah berfoto dengan latar gedung tersebut. Dikawasan sekitar juga terdapat hotel murah Bandung.

Artikel ini ditulis oleh tim penulis GoIndonesia.com

Terima kasih telah membaca artikel tentang Pesona Jalan Braga di blog hotel murah info dan tempat wisata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template