Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

hotel murah info dan tempat wisata

hotel murah di Indonesia dan info wisata serta daftar tempat wisata

Pelangi di Waktu Malam

Mendengar kata pelangi, pasti yang terbayang adalah warna-warna yang terdiri dari merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Di dekat hotel Yogyakarta, ada tempat rekreasi yang dinamakan Taman Pelangi. Posisi taman berada di pinggir Kota Yogyakarta dan tidak jauh dari hotel murah di Yogyakarta.


Tempat rekreasi umumnya buka dari pagi hingga sore. Namun, masyarakat Yogyakarta juga senang melakukan kegiatan yang sifatnya santai pada waktu malam. Meski hanya sekadar nongkrong, minum kopi atau berdendang dengan gitar bersama keluarga atau teman, bisa menjadi cara untuk hilang sejenak dari rutinitas. Melihat minat tersebut, Taman Pelangi hadir sebagai tempat rekreasi malam yang unik dan berbeda dengan tempat rekreasi yang ada di Yogyakarta. Di sekitar kawasna juga tersedia hotel murah Yogyakarta.

Seperti namanya, saat memasuki kawasan taman ini, Anda akan disambut dengan gerbang lampion yang bentuknya melingkar. Lalu, melewati rute lampion-lampion dengan aneka bentuk dan warna, mulai dari flora, fauna, tokoh kartun Jepang dan Disney, serta wajah pemimpin di negara ini. Semua lampion ditata sedemikian rupa agar menarik, misalnya ada yang ditanam di tanah, menempel di dinding, menggantung di atas dan berbaris. Lampion-lampion tersebut mengelilingi taman dan berwarna-warni layaknya pelangi, sehingga Anda tidak perlu menunggu hujan reda untuk melihat pelangi.

Taman Pelangi buka setiap hari mulai pukul 17.00 sampai 22.00 WIB untuk hari Senin-Kamis, sedangkan Jumat-Minggu buka dari pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Semua kalangan dapat menikmati permainan atau sekedar bersantap malam bersama keluarga di saung dan gazebo. Bahkan, pengelola juga menata beberapa gerbong kereta mini sebagai tempat makan. Suasananya yang didapat pastinya unik dan eksotis. 

Apa saja yang ditawarkan tempat rekreasi ini? Ada dua puluh jenis permainan, 25 stand makanan dan minuman, serta kolam pemancingan. Anda dapat menikmati suasana malam yang berkesan, menarik dan menenangkan pikiran karena cahaya lampionnya dibuat tidak begitu terang. Ditambah lagi gelapnya malam saat itu akan memperjelas cahaya dari lampion tersebut.

Meski tempat ini dibuka sejak sore hingga malam untuk hiburan, pengelola Monumen Jogja Kembali tetap membuka tempat tersebut untuk wisata sejarah dan pendidikan pada waktu siang. Tempat wisata ini yang juga didukung dengan hotel Yogyakarta yang murah di dekatnya, tetap melayani para wisatawan lokal dan mancanegara untuk berwisata di dan menginap di hotel Yogyakarta.

Lokasi

Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali (Monjali) berada sekitar delapan kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Lebih mudah jika Anda melakukan perjalanan dari Tugu Yogyakarta mengarah ke utara, yaitu ke Jalan AM Sangaji atau ke arah Jalan Monumen Jogja Kembali. Tepat di Jalan Raya Ring Road Utara Yogyakarta Anda dapat menemukan tempat rekreasi malam ini.

artikel ini ditulis oleh tim penulis GoIndonesia.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pelangi di Waktu Malam di blog hotel murah info dan tempat wisata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template