Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

hotel murah info dan tempat wisata

hotel murah di Indonesia dan info wisata serta daftar tempat wisata

C20 Library & Collabtive Surabaya



Perpustakaan dan Ruang Kolaboratif Terbuka

C20 Library kolaborasi hotel surabaya
Berlibur ke Surabaya tidak melulu berwisata ke alam atau tempat bersejarah. Jika Anda merasa bosan berada di hotel Surabaya, boleh mencoba hal baru dengan menyambangi C20 library & collabtive di Jalan Doktor Cipto 20, Surabaya. Tempat yang satu ini tidak seperti perpustakaan lain yang monoton dan kaku, lebih dari itu memiliki konsep sederhana, nyaman dan menjadi sarana menambah ilmu serta berbagi informasi.

C2o library & collabtive merupakan perpustakaan milik pribadi yang berdiri sejak pertengahan 2008 dan dikelola oleh Ibu Yuli. Tempat ini sengaja diciptakan sebagai perpustakaan sekaligus ruang kolaboratif terbuka untuk belajar, berinteraksi dan berkarya. Koleksi yang dimiliki C20 berasal dari milik pribadi Ibu Yuli dan sisanya sumbangan dari rekan maupun titipan orang lain untuk disewakan. Saat ini C20 telah mengoleksi lebih dari 4.000 macam buku, baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Temanya pun beragam, ada sastra, sejarah, sosial budaya, hingga seni. Maka, wajar saja tempat ini digandrungi masyarakat setempat atau wisatawan hotel Surabaya yang hobi membaca dan seni.

Berjalannya waktu, C20 bekerja sama dengan anggotanya mengumpulkan beberapa koleksi buku, film dan berbagai media. Tak hanya itu, pihaknya juga mengembangkan penelitian dan kolaborasi aktif lintas-disiplin antara anggota dengan individu ataupun organisasi dari beragam latar belakang. Tujuannya tentu untuk membentuk pikiran yang terbuka, kritis dn berdaya. Tidak dipungkiri C20 bisa menjadi alternatif wisata bagi pelancong dan dekat dengan hotel Surabaya. apalagi suasananya seperti rumah sendiri dan didesain senyaman mungkin dengan tempat duduk ala kafe di terasnya dan cenderung berwarna.     

Aktivitas C20
Kegiatan yang dilaksanakan C20 juga beragam, diantaranya menerbitkan newsletter, website, diskusi buku, pemutaran film, obrolan santai, lokakarya, jelajah kota, pameran, penelitian kecil dan semuanya dapat diikuti oleh umum yang berada di sekitar hotel Surabaya. Perpustakaan ini dibuka setiap Senin, Rabu dan Jumat pada pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Bahkan, di bulan Ramadan, orang-orang menemukan hobi baru untuk mengisi waktu luang menjelang berbuka dengan berkegiatan di tempat ini. Letaknya juga strategis tidak jauh dari Kedutaan Amerika Serikat di Surabaya.

Bagi Anda yang ingin menjadi anggota C20 library & collabtive juga mudah. Cukup menunjukkan fotokopi kartu identitas, menyerahkan pas foto, serta membayar biaya keanggotaan sebersar Rp50.000 yang berlaku selama setahun. Setelah menjadi anggota, Anda bebas memilih buku untuk disewa dan dibaca di hotel Surabaya. Tak hanya itu, bagi yang memiliki buku bekas, majalah dan DVD layak guna, C20 menerima jasa penitipan jual. Bahkan, jika butuh tempat untuk acara khusus seperti pameran maupun sesi foto, bisa menyambangi C20 untuk info jelasnya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang C20 Library & Collabtive Surabaya di blog hotel murah info dan tempat wisata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template