Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

hotel murah info dan tempat wisata

hotel murah di Indonesia dan info wisata serta daftar tempat wisata

Kesegaran Rujak Kuah Pindang

Rasanya ada yang kurang saat menginap di hotel di Bali dan bermain di pantai tetapi tidak berburu makanan khas Pulau Dewata ini. Jika Anda bosan dengan kuliner Bali yang itu saja, boleh kiranya mencoba kuliner lain yang akan membuat Anda ingin mencoba meski melihat gambarnya saja.  Semua kuliner khas Bali bisa dinikmati di hotel di Bali.

Tahukah Anda rujak juga termasuk makanan khas Bali? Tidak seperti rujak biasanya, rujak racikan Bali ini menawarkan sensasi berbeda saat mencicipi rujaknya. Mari cari tahu seperti apa rujak Bali yang terkenal dengan nama Rujak Kuah Pindang. 


Rujak biasanya identik dengan buah-buahan, seperti mangga, jambu air, nenas, bengkuang, mentimun, kedondong dan pepaya. Lalu disiram dengan kuah dari gula merah yang telah dicampur dengan kacang dan cabai. Namun, pemandangan seperti itu tidak terlihat pada rujak di Bali. Aroma amis yang kuat terasa ketika Anda mencoba makanan ini, karena kuahnya yang berasal dari rebusan kepala ikan.

Seperti namanya, rujak kuah pindang merupakan rujak dengan campuran beberapa buah yang disiram dengan kuah ikan pindang. Kaldu pindang tersebut terbuat dari ikan dan bahan seperti garam, terasi dan cabai. Semua bahan tersebut digiling sampai lembut, tetapi tidak perlu menambahkan air lagi, sebab sudah ada kuah pindang yang encer. Setelah itu, bumbu dimasukkan ke dalam kuah pindang. Siram kuah di atas buahan yang telah disediakan dan aduk hingga kuah menyerap ke buahan tersebut.

Meski aromanya amis ikan, rujak ini dapat membuat Anda ketagihan untuk mencoba dan mencobanya lagi. Ikan yang digunakan juga beragam, disesuaikan dengan selera dan bahan yang ada, boleh jadi jenis ikan tuna ataupun lemuru (sarden). Uniknya, ikan lemuru yang dikenal dengan ikan “kucing” oleh orang Bali, memberikan aroma dan rasa kaldu pindang yang lebih kuat, tetapi kuahnya lebih keruh.

Soal rasa jelas boleh diadu dengan rujak manis. Rujak kuah pindang unggul dengan cita rasa pedas dan segar yang berasal dari kuah ikannya tersebut. Kuah dan buahan pun akan menyatu dan mengeluarkan paduan rasa yang menarik.

Salah satu tempat yang terkenal menjual rujak kuah pindang di warung rujak berlantai dua dengan nama “Rujak Gelogor”. Warung ini tidak terlihat seperti warung rujak dari kejauhan, tetapi ternyata bangunan tersebut dapat menampung 50 orang di dalamnya. Ruangan dan tempat parkirnya cukup luas, sehingga pengunjung nyaman berada di sana. Dengan mengelurakan Rp5.000 per porsinya, pengunjung dapat menikmati kesegaran rujak ini. Pengunjung jangan risau karena warung ini melayani para pembeli setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WITA. Konon, rujak ini hanya terdapat di Bali saja, jadi jangan lewatkan sensasinya jika Anda berlibur di hotel di Bali

sumber GoIndonesia
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kesegaran Rujak Kuah Pindang di blog hotel murah info dan tempat wisata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template