Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

hotel murah info dan tempat wisata

hotel murah di Indonesia dan info wisata serta daftar tempat wisata

Rumah Makan Kobra

Apa yang Anda pikirkan tentang ular kobra? Umumnya, ular jenis kobra dikenal sebagai reptil berbahaya dengan racun bisa yang dapat melumpuhkan hingga mati mangsanya. Di samping sebagai pemangsa yang hebat, bagian tubuh dari hewan ini mempunyai khasiat yang dapat menguntungkan manusia.

Untuk mendapatkan khasiat dari ular tersebut, tentunya bagian tubuh ular harus diolah terlebih dahulu. Misalkan bisa ular yang dapat dijadikan sebagai obat. Namun bisa tetaplah racun yang sebaiknya diproses terlebih dahulu hingga mendapat dosis yang tepat untuk dijadikan obat, agar pemanfaatannya tidak membahayakan. Pemanfaatan ular kobra ini sering ditemukan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Medan, Denpasar dan hotel Yogyakarta.


Sekitar kawasan hotel Yogyakarta, ada rumah makan yang menyajikan olahan makanan unik berbahan dasar ular kobra, sebagai hidangan makan hingga pengobatan. Dari luar terkesan mahal, tetapi harga yang ditawarkan relatif terjangkau kantong mahasiswa. Untuk mengolah ular kobra ini sungguh menantang karena harus menyamarkan kesan seram pada hidangan tersebut. Contohnya, menu kobra goreng tepung crispy dengan saos Shicuan yang diolah hampir mnyerupai daging ikan tetapi sedikit kenyal dibalut dengan tepung agar renyah. Makanan ini pun disantap dengan saos asam pedas.

Menu andalan dan hanya didapatkan di Rumah Makan Kobra ini adalah abon kobra. Tetapi menariknya lagi tempat ini juga menciptakan olahan makanan cepat saji yang baru yaitu burger kobra. Dari namanya terdengar seram dan tidak biasa, tapi unik. Burger yang biasanya menggunakan daging sapi atau ayam, ini menggunakan daging kobra yang dicincang dan digoreng. Penampilannya hampir tidak berbeda dengan burger yang biasa, tapi rasanya pasti tidak sama.

Keunikan menu baru ini ternyata disukai pengunjungnya. Dengan harga antara Rp5.000 sampai Rp20.000 per porsi, burger kobra sudah bisa disantap. Menu lain yang ditawarkan antara lain sup kobra, sate kobra, nasi goreng , bumbu lada hitam, tongseng kobra dan tom yam kobra. Harganya juga tidak mahal untuk tongseng dan sate kobra berkisar Rp7.000 per porsi.

Ular Kobra Sebagai Obat
Selain olahan makanan berbahan ular kobra, Rumah Makan Kobra juga menyediakan paket obat-obatan yang juga berasal dari ular kobra. Ada paket empedu, darah dan sumsum ular kobra seharga Rp25.000. Biasanya daging kobra juga masuk dalam paket tersebut sebagai pendukung ramuan obat untuk diolah lagi di rumah masing-masing dengan resep pengolahannya.


Kemudian, daging ular kobra mempunyai khasiat untuk penyakit alergi, gatal-gatal, liver, stroke, asma, bahkan tumor. Pengunjung datang ke rumah makan ini tidak selalu karena adanya paket obat-obatan, tetapi juga disebabkan rasa yang enak dari hidangan yang disediakan. Bagi Anda yang sedang berlibur dan menginap di hotel di Yogyakarta boleh juga melihat tempat hotel yang murah di yogyakarta.

ditulis oleh GoIndonesia
Terima kasih telah membaca artikel tentang Rumah Makan Kobra di blog hotel murah info dan tempat wisata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template